Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » , , , , , , , , , , , , » Aruooochhh .....Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1, Agus Marto Bungkam Soal Besarnya Anggaran

Aruooochhh .....Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1, Agus Marto Bungkam Soal Besarnya Anggaran

Kamis, 06/12/2012 15:09

Agus Martowardojo
Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan pentingnya sosialisasi dalam proses penyederhanaan angka nol dalam rupiah atau redenominasi mata uang rupiah. Hal ini dilakukan untuk mendengar berbagai masukan sebelum rancangan undang-undang terkait redenominasi ini diserahkan dan dibahas di DPR tahun 2013.

Namun Agus Marto enggan menyebut berapa besar anggaran yang akan dikeluarkan untuk proses sosialisasi ini.

"Saya tidak bisa jelaskan," tutur Agus Marto pada seminar internasional Stabilitas keuangan di The Westin Hotel di Nusa Dua Bali, Kamis (6/12/2012).

Terkait sosialisasi, Agus Marto mejelaskan pihaknya per Desember 2012 sudah melakukan sosialiasi redenominasi rupiah hingga April 2013.

"Kita akan melakukan kosultasi publik dan sosiaslisasi secara intensif selama 3-5 bulan supaya kita betul mendapatkan masukkan dari stakeholders tentang esensi ketepatan UU redenominasi mata uang ini," tuturnya.

Selain itu, Ia mengatakan proses finalisasi rancangan undang-undang redenominasi mata uang rupiah, saat ini berada di tangan Kementerian Hukum dan HAM.

"Redenominasi mata uang kita sudah finalisasi di Kemenkum HAM, nanti kita akan mengirimkan surat ke DPR untuk bisa dimasukkan di dalam RUU yang akan dibahas di 2013,"
tambahnya.

Sehari sebelumnya, Direktur Eksekutif Bidang Ekonomi Megawati Institute Arif Budimanta mengungkapkan rencana pemerintah melakukan redenominasi rupiah alias penyederhanaan angka nol dalam rupiah membutuhkan dana yang besar cukup besar.


Dre@ming Post______
sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen