Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » , , , , , , » Pidato Obama di Konvensi Demokrat Cetak Rekor Twitter

Pidato Obama di Konvensi Demokrat Cetak Rekor Twitter

Jumat, 7 September 2012 | 17:29

North Carolina, Pidato Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Konvensi Nasional Partai Demokrat menjadi topik terhangat di Twitter. Bahkan pidato tersebut berhasil mencetak rekor baru Twitter untuk traffic politik.

"Rekor baru momen politik di Twitter: @barackobama menghasilkan 52.757 Tweet per menit. Lebih dari 9 juta Tweet dikirimkan tentang #DNC2012," demikian bunyi tweet yang disampaikan Twitter seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (7/9/2012).

Dalam pidatonya di konvensi yang digelar di Charlotte, North Carolina tersebut, Obama membanggakan kebijakan luar negerinya dan keberhasilannya dalam isu keamanan nasional. Ditegaskan Obama, dirinya
satu-satunya kandidat yang cocok untuk menjadi panglima tertinggi AS.

Obama juga menyindir rivalnya, Mitt Romney, capres dari Partai Republik, yang disebutnya belum siap untuk diplomasi internasional.

"Dalam dunia yang penuh ancaman baru dan tantangan baru, kalian bisa memilih pemimpin yang terlah teruji dan terbukti," tegas Obama.

"Empat tahun lalu, saya berjanji mengakhiri perang di Irak. Kita telah melakukannya. Saya berjanji untuk fokus kembali ke para teroris yang menyerang kita pada 11 September. Kita sudah melakukannya," tutur Obama.

"Kita telah mematahkan momentum Taliban di Afghanistan, dan pada 2014, perang terlama kita akan berakhir," imbuh Obama. "Menara baru telah berdiri di atas langit New York, Al-Qaeda dalam jalur kekalahan dan Osama bin Laden tewas," tandasnya.

Sebelumnya, mantan presiden AS Bill Clinton juga berpidato di konvensi tersebut untuk menyampaikan dukungan bagi Obama yang pernah menjadi rival politiknya. Usai pidato Clinton yang berapi-api, Obama memeluk hangat Clinton sementara para pengunjung serentak berdiri dan memberikan tepuk tangan panjang.


Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen