Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » , , , , , , » Kompolnas: Masyarakat Harus Paham Posisi Densus 88

Kompolnas: Masyarakat Harus Paham Posisi Densus 88

Jumat, 7 September 2012 | 17:19

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala
JAKARTA - Insiden pemukulan terjadi terhadap mertua terduga Teroris Bayu (24), yang mencoba menghalang-halangi tim Densus 88 ketika melakukan penggerebekan di Karanganyar, Jawa Tengah, pada Jumat (31/8/2012) malam. Selain itu, juga terjadi kerusakan pada sebuah rumah ketika Densus 88 melakukan penggerebekan teroris di Depok.

Menanggapi hal itu, anggota Kompolnas Adrianus Meliala mengatakan, hal tersebut agar bisa dimaklumi dan dipahami masyarakat sebagai tugas aparat.

"Mungkin harus di mengerti juga posisi Densus 88, karena ini kan operasi counter terror, juga bersifat dadakan," ujar Adrianus di RS Bhayangkara R Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Jumat (7/9/2012).

Adrianus melihat bahwa diperlukan tindak cepat dan tepat karena bukan tidak mungkin para teroris yang
digerebek mampu melawan balik.

"Lawan yang dihadapi ini juga mampu melawan balik dan mematikan, sehingga harus dilakukan tindakan yang proper (tepat), jadi dengan kondisi itu banyak hal yang menjadi excuse (alasan) ya," kata Adrianus.

Meski begitu, menurut Adrianus, sepanjang Polri atau dalam hal ini Densus 88 mau mengakui kesalahan, Kompolnas sebagai pengawas melihat hal itu sebagai sebagai hal yang wajar. Namun, ia tetap mempersilakan masyarakat yang dirugikan untuk mengadukan hal itu.

"Kecuali mereka (Polri/Densus) tidak mau mengganti kerugian, itu bisa kami laporkan kepada Presiden. Kami sebagai pengawas, kalau ada masyarakat yang mau komplain, mau menggugat ya silakan saja, itukan hak masyarakat," ujar Adrianus.


sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen