Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » , , , , , , , , , , » AS Masukkan Haqqani ke Dalam Daftar Kelompok Teror

AS Masukkan Haqqani ke Dalam Daftar Kelompok Teror

Jumat, 7 September 2012 | 17:09

Tokoh kunci Haqqani, yaitu Badruddin Haqqani dinyatakan tewas
WASHINGTON DC - Pemerintahan Presiden Barack Obama memutuskan untuk memasukkan jaringan Haqqani yang berbasis di Pakistan menjadi organisasi teroris, Jumat (7/9/2012).

Presiden Obama baru akan mengumumkan keputusan pemerintah ini pada Sabtu waktu Indonesia.

Para pejabat Amerika Serikat harus berdebat selama berbulan-bulan sebelum keputusan ini diambil. Sebagian petinggi pemerintah khawatir keputusan itu akan semakin merusak hubungan sekutu antara Amerika Serikat dan Pakistan.

Tetapi seperti dilaporkan Times, pada Kamis larut malam kelompok pendukung kebijakan ini akhirnya memenangkan perdebatan. Mereka yakin status organisasi teroris akan menghambat usaha penggalangan
dana Haqqani di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Kelompok Haqqani selama ini selalu dituding melakukan aksi pengeboman antar wilayah terhadap pasukan AS di Afghanistan dari tempat asal mereka di Pakistan dekat dengan kawasan barat daya Pakistan yang merupakan markas terkuat Taliban.

Pemerintah AS juga selalu menuding Haqqani mendalangi sejumlah serangan mematikan di Afghanistan. Salah satu serangan itu terjadi Juni lalu di sebuah hotel dekat Kabul dan menewaskan 18 orang.

Kementerian Luar Negeri AS bahkan sudah memastikan sejumlah anggota jaringan Haqqani sebagai teroris. Namun, Kemenhan tidak mau membeberkan seluruh anggota kelompok.


Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen