Membangun Negeri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Bom Renggut Nyawa 18 Warga Sipil di Afghanistan

Bom Renggut Nyawa 18 Warga Sipil di Afghanistan

Minggu, 8 Juli 2012 20:39

KANDAHAR - Bom pinggir jalan menewaskan 18 warga sipil yang sedang melakukan perjalanan dengan tiga kendaraan di Provinsi Kandahar, Afghanistan selatan, dekat dengan perbatasan Pakistan, Minggu (8/7).

"Ledakan pertama menghantam sebuah minivan dengan sekitar 20 orang di dalamnya," kata Kepala Kepolisian provinsi Jenderal Abdul Raziq.

"Traktor datang untuk mengambil mayat-mayat dan orang-orang terluka, tetapi ledakan kedua menghantamnya dan bersama 14 orang, termasuk lima wanita tewas, sedangkan sembilan lainnya cedera," katanya.

Satu kendaraan sipil ketiga ditabrak oleh bom pinggir jalan di kabupaten yang beberapa jam kemudian, menewaskan empat orang, termasuk dua wanita, katanya.

Dia menyalahkan serangan-serangan itu pada gerilyawan Taliban, yang telah melancarkan gerilya selama satu dekade untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Hamid Karzai, yang didukung oleh 130.000 tentara
pasukan NATO.

Kematian itu terjadi sehari setelah ledakan bom dan serangan roket di selatan Afghanistan, menewaskan 11 warga sipil, termasuk sedikitnya empat anak, dalam tempo 24 jam.

Serangan-serangan itu menambah kekhawatiran tentang keamanan saat NATO bersiap-siap untuk menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan dan menarik sebagian besar 130.000 personel pasukan tempur akhir tahun 2014.


sumber : tribun
Share this article :

Visitor Today

Dr.Kids

Bimbingan Belajar

  • Soal IPA Kelas 2 SMP - *Pilihlah huruf A, B, C, atau D sebagai jawaban yang paling benar! * 1. Seorang pedagang bakso menarik gerobak baksonya dengan gaya 325 N. Jika dari arah ...
    9 bulan yang lalu

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Mendidik Putra Putri Kita Di Homeschooling

Pendidikan Homeschooling Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, homeschooling dikenal juga dengan sebutan home-education atau seko...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen