Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » , , , , » Anggota Parlemen Acungkan Pistol di Debat TV

Anggota Parlemen Acungkan Pistol di Debat TV

Minggu, 8 Juli 2012 20:49

Shawabka (kanan) mencabut pistol saat berdebat dengan lawan debatnya
AMMAN - Seorang anggota parlemen Jordania mengacungkan pistol ke seorang aktivis politik dalam siaran langsung debat di televisi Jordania, seperti dilansir Times of Israel.

Anggota parlemen, yang dalam klip di YouTube disebut bernama Mohammed Shawabka, itu berdebat dengan seorang aktivis politik bernama Mansour Sayf al-Din Murad, Jumat (6/7/2012). Mereka sedang berdiskusi tentang aspek politik Jordania, termasuk sikap terhadap pemberontakan di Suriah.

Ketika berdebatan itu memanas, keduanya saling melontarkan tuduhan tentang berbagai kejahatan dan penyelewengan. Shawabka menuduh Murad menuduh Murad sebagai "agen Suriah" dan menyebarkan fitnah tentang Jordania

Murad membalasnya dengan dengan tuduhan bahwa Shawabka bekerja untuk Mossad, dinas rahasia Israel, serta menggunakan uang untuk membeli suara rakyat. "Anda itu agen Mossad," kata Murad, seorang mantan
anggota parlemen yang dikenal secara terbuka mendukung rezim Bashar al-Assad.

Murad juga satu-satunya politisi Jordania yang bertemu Presiden Assad setelah pecahnya pemberontakan di negara itu. Dia pun secara teratur memimpin delegasi ke sana, Arutz Sheva melaporkan, Sabtu (7/7/2012).

Anggota parlemen itu kemudian berdiri dan mulai meneriaki serta menunjuk-nunjuk aktivis yang duduk berhadapan dengannya. Sementara itu pembawa acaranya, Mohammad Habashneh, yang duduk di tengah, berusaha keras menenangkan kedua tamunya.

Tiba-tiba anggota DPR itu duduk, membungkuk, melepas sepatu kanannya, lalu melemparkannya pada si aktivis, yang dengan cepat membungkuk untuk berlindung di balik mejanya.

Tanpa diduga, anggota DPR itu mencabut pistol dari pinggangnya dan langsung mengacungkannya pada lawan debat, yang berjalan ke arahnya. Wakil rakyat itu tetap memegang pistol itu tapi tidak lagi mengarah ke aktvis tersebut.

Keduanya kemudian terlibat saling dorong, meskipun Shawabka tidak lagi mengarahkan pistol ke Murad. Si pembawa acara terlihat panik saat berusaha memisahkan kedua orang yang berseteru itu.

Tidak mudah untuk memisahkan keduanya. Perkelahian itu berlangsung cukup lama sebelum acara itu dipotong pihak televisi. Murad disebut melaporkan Shawabka itu ke polisi atas tuduhan percobaan pembunuhan.

Ini bukan peristiwa pertama seorang anggota parlemen tertangkap kamera sedang berkelahi. Pada Januari lalu, seorang anggota parlemen Israel menyiram air pada koleganya dalam acara debat rutin.

Peristiwa serupa terjadi pada Meil lalu di Ukraina. Anggota parlemen negara itu terlibat tawuran massal dalam sebuah sidang parlemen.


sumber : tribun
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen