Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » , , , , » Pengamat PBB Cium Bau Daging Terbakar di Lokasi Pembantaian Suriah

Pengamat PBB Cium Bau Daging Terbakar di Lokasi Pembantaian Suriah

Sabtu, 9 Juni 2012 | 14:59

pembantaian di Houla
Damaskus, Setelah sempat ditembaki pasukan Suriah, para pengamat PBB  akhirnya bisa mencapai lokasi pembantaian warga sipil di Desa Al-Kubeir, Hama. Di sana, mereka bisa melihat bercak-bercak darah di tembok dan bahkan mencium bau daging terbakar.

"Di dalam beberapa rumah, darah masih terlihat di tembok-tembok dan lantai. Api masih berkobar di luar rumah-rumah dan ada bau daging terbakar yang menyengat," kata juru bicara PBB Martin Nesirky seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (9/6/2012).

Namun Nesirky tak bisa memastikan berapa banyak yang tewas di desa tersebut. Pemerintah Suriah sebelumnya telah membantah mendalangi pembantaian tersebut. Namun menurut para pengamat PBB yang meninjau lokasi, mereka melihat kendaraan-kendaraan lapis baja militer Suriah di sekeliling desa dan
rumah-rumah yang rusak akibat roket-roket, granat dan berbagai senjata.

Dikatakan Nesirky, lebih dari 20 pengamat PBB akhirnya dibolehkan masuk ke wilayah Al-Kubeir pada Jumat, 8 Juni waktu setempat. Sehari sebelumnya, konvoi kendaraan para pengamat PBB ditembaki militer Suriah guna mencegah mereka masuk ke desa tersebut.

Menurut Nesirky, desa tersebut kosong ketika para pengamat PBB masuk ke sana. Akibatnya, mereka tak bisa berbicara dengan warga yang menjadi saksi mata serangan tersebut.

"Hal-hal seputar serangan ini masih belum jelas. Nama-nama, detail dan jumlah mereka yang tewas belum bisa dikonfirmasi. Para pengamat masih bekerja untuk mencari fakta-fakta," pungkas Nesirky.


sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen