Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Inggris akan tempatkan pasukan khusus di Afghanistan

Inggris akan tempatkan pasukan khusus di Afghanistan

Minggu, 20 Mei 2012 | 16:59

Jumlah tentara Inggris yang tewas di Afghanistan sejak 2001 telah mencapai 414 orang. Inggris kemungkinan akan mempertahankan sejumlah pasukannya di Afghanistan setelah 2014 mendatang.

Sebelumnya PM David Cameron telah menyampaikan bahwa batas akhir keberadaan tentara Inggris di Afghanistan adalah akhir Desember 2014.

Namun seorang pejabat senior pemerintah Inggris mengatakan sekitar 200 anggota pasukan khusus tidak ditarik pulang untuk memerangi terorisme.

Hal itu disampaikan sesaat sebelum pembahasan soal Afghanistan di pertemuan tingkat tinggi NATO di Chicago, AS.

Pasukan Inggris sudah berada di Afghanistan sejak tahun 2001 dan berada di belakang invasi Amerika
Serikat ke Afganistan.

Tahun ini mereka berencana akan menarik sekitar 500 dari sekitar 9.500 pasukan yang ada di Afghanistan.

Setelah tahun 2014, tugas pengamanan akan diserahkan kepada tentara Afghanistan yang sebelumnya telah menjalani sejumlah pelatihan.

Tugas berbeda
Pejabat senior Inggris yang mengungkap rencana kedepan pasukan mereka di Afghanistan mengatakan mereka tidak akan langsung terjun ke medan pertempuran sesudah tahun 2014.

"Mayoritas pasukan yang tetap tinggal di Afghanistan nanti akan berperan memberikan pelatihan, menjadi mentor untuk sejumlah institusi seperti di Akademi Latihan Nasional Petugas Keamanan Afghanistan."

"Namun saya tidak akan mengesampingkan bahwa ada peran sejumlah kecil pasukan yang akan ikut terlibat perang terhadap terorisme jika dibutuhkan"

"Ini akan membuat kita tetap bisa melindungi ancaman terorisme yang berasal dari bagian negara lain seperti di Semenanjung Arab."

Bulan lalu, Menteri Pertahanan Inggris, Philip Hammond mengatakan negara itu akan tetap membantu pendanaan pasukan keamanan Afghanistan meskipun operasi mereka di negara itu telah berhenti.

Menurutnya Inggris akan menyumbang Pound 70 juta pertahun dari dana bantuan internasional yang diperkirakan mencapai Pound 4 miliar yang digunakan untuk menjadikan Afghanistan tidak lagi sebagai tempat persembunyian para teroris.

Hammond mengatakan dana sebesar Pound 70 juta itu akan dikucurkan pada 2015 mendatang.


sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen