Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Rupiah Diprediksi Menguat Terbatas

Rupiah Diprediksi Menguat Terbatas

Kamis, 5 April 2012 08:39

ilustrasi
JAKARTA - Niai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diprediksi menguat terbatas pada hari ini dengan berada di kisaran level Rp9.125-9.165 per USD.

"Adapun yang mempengaruhi secara regional adalah optimisme pasar atas peningkatan modal dana talangan krisis bagi negara eropa hingga 800 miliar euro," kata Treasury Analyst Telkom Sigma Rahadyo Anggoro di Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Dikatakannya, Eropa menantikan pengumuman kebijakan suku bunga dan beberapa data terkait pertumbuhan ekonomi yang akan menjadi penggerak nilai tukar risk asset. Selain itu dari AS, data factory order mengalami penurunan dari yang semula diprediksi mencapai 1,5 persen hanya mencapai 1,3 persen.

"Sedangkan faktor dari dalam negeri keadaan fundamental masih oke dan laporan emiten yang masih positif serta hasil nilai penawaran SUN juga bagus dalam lelang kemarin yang masuk mencapai Rp19,48 triliun yaitu
tiga kali lipat dari target pemerintah," tandasnya.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS nampaknya kembali tertekan. Investor yang cenderung mengamati lebih memilih dolar AS sebagai safe haven.

Kurs tengah Bloomberg menunjukan rupiah berada di kisaran Rp9.167 per USD dengan range perdagangan Rp9.121-Rp9.188 per USD. Sementara menurut Bank Indonesia (BI) rupiah diperdagangkan pada kisaran Rp9.158 per USD, dengan rata-rata perdagangan harian Rp9.112-Rp9.204 per USD.

sumber : okezone
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen