Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Pencapresan Digugat, Ical Kumpulkan Elit Golkar 27 April

Pencapresan Digugat, Ical Kumpulkan Elit Golkar 27 April

Jumat, 20 April 2012 | 11:49

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical)
Jakarta - Sejumlah elit Golkar menggugat percepatan Rapimnasus Golkar untuk percepatan pencapresan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Ical pun mengumpulkan elit Golkar pekan depan.

"Tanggal 27 nanti ada rapat harian, akan dijelaskan oleh Pak Ical. Nanti kalau sudah diajak bicara Pak Akbar Tandjung dan Pak Jusuf Kalla juga menerima," kata Wakil Ketua Umum Golkar, Sharif Cicip Sutardjo kepada detikcom, Jumat (20/4/2012).

Sharif menepis adanya friksi di tengah rencana pencapresan Ical. Kalaupun ada perbedaan pendapat, Sharif menuturkan, adahal hal yang wajar dalam partai sebesar Golkar.

"Pak Ical kan diperhitungkan daerah-daerah. kan DPR yang mendesak, Pak Ical selalu bilang nanti saja. Tapi
sekarang sudah ada 2/3 dukungan ya sudah," kata dia.

Sharif berharap nantinya elite Golkar sepakat mendukung pencapresan Ical. "Saya yakin setelah bicara semua masalah selesai, kan hanya ada satu atau dua suara berbeda saja," katanya.

Dukungan 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar dianggap belum cukup sebagai modal Aburizal Bakrie (Ical) menjadi calon presiden 2014. Ical harus mendengarkan kemauan DPD tingkat II mengenai capres yang akan diusung.

"Saya berpandangan DPD tingkat II dikasih kesempatan bicara. Kalau hanya mengandalkan 27 DPD tingkat I itu belum cukup," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung kepada detikcom, Kamis (19/4/2012) malam.

Menurut dia mengabaikan hak suara DPD II malah akan menciptakan ketidaksolidan pengurus di tingkat bawah untuk menyukseskan Ical bila akhirnya terpilih sebagai capres tunggal.

"Karena mereka (DPD II) yag akan turun ke bawah mengenalkan capres Golkar. Mereka yang bekerja keras agar kampanye berhasil dan kemenangan capres bisa didapat. Jangan diabaikan mereka," tegasnya.


sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen