Membangun Negeri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Malaysia Demo Besar, Massa Serang Mobil Patroli Polisi

Malaysia Demo Besar, Massa Serang Mobil Patroli Polisi

Sabtu, 28/04/2012 18:09

Kuala Lumpur, Ribuan demonstran telah berkumpul di Kuala Lumpur, Malaysia hari ini untuk menuntut reformasi pemilihan umum. Para demonstran tersebut terkonsentrasi di sejumlah titik di ibukota Malaysia itu.

Namun sekelompok warga yang mengamuk, menyerang sebuah kendaraan patroli polisi yang melintas di Dataran Merdeka, di jantung kota Kuala Lumpur pada Sabtu dini hari waktu setempat.

Sembari berteriak-teriak, massa memukuli mobil patroli tersebut. Demikian seperti diberitakan harian Malaysia, The Star, Sabtu (28/4/2012). Tidak ada laporan korban luka-luka dalam insiden ini.

Wakil Kepala Kepolisian Kota Kuala Lumpur Datuk Amar Singh mengatakan, kepolisian telah menerima laporan mengenai insiden tersebut. Menurutnya, saat kejadian, tak ada provokasi dari polisi-polisi yang
berada dalam mobil patroli. Saat itu, mereka hanya melintas di daerah tersebut.

Dalam aksi demo ini, para pengunjuk rasa menginginkan perubahan dalam sistem pemilihan umum, yang menurut mereka dipenuhi dengan kecurangan-kecurangan. Warga menginginkan pemilu yang adil dan bersih.

Kepolisian Malaysia pada Jumat, 27 April telah mendapatkan perintah pengadilan untuk melarang demo para aktivis kelompok Bersih tersebut di Dataran Merdeka. Para demonstran ini sebagian besar mengenakan pakaian berwarna kuning, simbol warna untuk gerakan Bersih.

sumber : detik
Share this article :

Visitor Today

Dr.Kids

Bimbingan Belajar

  • Soal IPA Kelas 2 SMP - *Pilihlah huruf A, B, C, atau D sebagai jawaban yang paling benar! * 1. Seorang pedagang bakso menarik gerobak baksonya dengan gaya 325 N. Jika dari arah ...
    9 bulan yang lalu

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Mendidik Putra Putri Kita Di Homeschooling

Pendidikan Homeschooling Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, homeschooling dikenal juga dengan sebutan home-education atau seko...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen