Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Ini Dia 7 Lokasi Jejak-jejak Keganasan Geng Motor Pita Kuning

Ini Dia 7 Lokasi Jejak-jejak Keganasan Geng Motor Pita Kuning

Jumat, 13/04/2012 14:29

Geng Motor Sengaja Ciptakan Teror

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto
JAKARTA - Kasus penganiayaan yang terjadi di delapan lokasi di Jakarta hingga kini masih ditelusuri. Polisi menduga bahwa kelompok penganiaya itu merupakan pelaku yang sama dengan kasus di Sunter (Jakarta Utara) dan Kemayoran (Jakarta Pusat), beberapa waktu lalu. Pelaku pun diduga memang sengaja menciptakan suasana teror dengan mengacau di berbagai tempat.

Polisi hingga kini masih menelusuri motif dari aksi penganiayaan itu. "Mereka konvoi dari satu lokasi ke lokasi lain. Semuanya mereka yang lakukan. Kami duga kelompok yang sama dari peristiwa sebelumnya di Sunter dan Kemayoran. Delapan lokasi ini juga dari kelompok ini yang konvoi," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (13/4/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Kelompok tersebut berjumlah sekitar 200 orang dengan mengendarai sepeda motor datang dari arah Kemayoran kemudian menuju Jakarta Utara. Ada juga yang menggunakan tiga mobil. Gerombolan bermotor itu datang dari arah Kemayoran ke Jalan RE Martadinata Permai dan melintas Jalan Bugis, Gorontalo,
Tanjung Priok, lalu ke Jalan Warakas Raya.

Menurut Rikwanto, dugaan pelaku berasal dari kelompok yang sama karena ciri fisik pelaku yang rata-rata berambut cepak dan berbadan tegap. Dalam melakukan penyerangan, kelompok ini dinilai sangat brutal. Pasalnya, kelompok ini tidak lagi melihat siapa targetnya. Rikwanto mengatakan, gerombolan ini menyerang siapa saja orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan dengan menggunakan parang dan bambu.

"Sasarannya orang-orang nongkrong. Jadi orang-orang yang nongkrong ini dianggap musuh bersama. Mereka berniat mengacau!" katanya.

Namun, Rikwanto mengaku masih belum mengetahui mengapa kelompok ini hendak mengacaukan kondisi keamanan Jakarta. "Motifnya masih didalami, apakah benar terkait balas dendam atau ada motif lainnya," papar Rikwanto.

Ini Dia 7 Lokasi Jejak-jejak Keganasan Geng Motor Pita Kuning

Jakarta - Aksi geng motor berpita kuning di Jakarta pada Jumat dinihari mengerikan. Korban keganasan gerombolan ini berjatuhan. Sadis!

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan geng motor yang mengenakan pita kuning di bagian lengan ini melancarkan aksinya di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

"Kejadian di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat dini hari tadi masih satu rangkaian. Jadi mereka berangkat dari Jakarta Utara kemudin ke Jakarta Pusat," kata Rikwanto saat dihubungi detikcom, Jumat (13/4/2012).

1). Geng motor memulai aksinya di pintu gerbang PT DOK Bau bahari, Jalan Industri Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada pukul 01.30 WIB.

Gerombolan berjumlah 50 orang lebih itu dengan tega menganiaya 2 orang warga, yakni Zaenal Arifin (32) dan Heri Susanto (33). Mereka juga merusak mobil Toyota Rush B 72 RM.

2). Geng motor lalu bergerak ke Polsek Tanjung Priok sekitar pukul 01.40 WIB.

3). Masih di kawasan Jakarta Utara, geng motor mengamuk di Pasar Warakas yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari Polsek Tanjung Priok pukul 01.45 WIB.

Di Pasar Warakas ini, seorang remaja bernama Nachrowi (17) menjadi sasaran kelompok tersebut. Korban mengalami luka tusuk pada rusuk kanan dan kiri dan saat ini dirawat di RS Koja.

4). Tidak jauh dari lokasi, geng motor menyerang sekelompok remaja yang tengah berada di depan toko bingkai, Jalan Warakas Raya sekitar pukul 01.50 WIB. Korban bernama Ramdani (20) mengalami luka sobek di kepala dan tangan kiri. Ramdani kini dirawat di RS Sukmul.

5). Geng motor kemudian pergi meninggalkan kawasan Warakas dan menuju belakang Pos Volker, Tanjung Priok, pada pukul 02.00 WIB. Mereka menganiaya Tohirman bin Widodo (25). Tohirman mengalami luka pada mata kiri, dagu dan bibir robek sehingga mendapat 18 jahitan. Ia kini dirawat di RS Sukmul.

Geng motor selanjutnya konvoi meninggalkan kawasan Jakarta Utara. Mereka menuju kawasan Jakarta Pusat mencari mangsa.

6). Gerombolan sadis itu terus memakan korban. Mereka menyerang sekelompok remaja di minimarket 7-Eleven, Jalan Salemba Raya, Paseban, Jakpus, pada pukul 02.30 WIB. 2 Korban berjatuhan. Korban bernama Ade Kirmawan dan Robi mengalami luka bacok.

7). Beranjak dari lokasi itu, gerombolan itu kian membabi buta menyerang warga dan melakukan perusakan di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat.

Di lokasi itulah, korban bernama Anggi Darmawan dan Hendi Haryanto mengalami luka. Geng motor juga membakar 2 motor dan tiga lainnya dirusak.



sumber : kompas, detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen