Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Serangan Roket ke Israel, PM Israel: Serangan Akan Tetap Dilanjutkan

Serangan Roket ke Israel, PM Israel: Serangan Akan Tetap Dilanjutkan

Senin, 12 Maret 2012 14:59

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mempertegas  bahwa pihaknya akan tetap meneruskan serangan ke Gaza, Palestina. Netanyahu mendesak agar kelompok di Gaza menghentikan serangan roket ke Israel.

"Serangan akan tetap berlanjut hingga perlawanan dari pihak Gaza, yang menggunakan roket dihentikan," ucap pernyataan PM Netanyahu seperti dikutip The New York Times, Senin (12/3/2012).

Selain itu, Pemerintah Israel juga mengecam Dewan Keamanan Liga Arab yang dianggapnya tidak mampu merespons atas serangan roket ke Gaza. Israel juga mengecam pihak dewan keamanan yang tidak mampu melindungi warga sipil Israel.

Sementara kelompok Hamas yang menguasai wilayah Gaza, menilai Israel yang bertanggungjawab penuh atas eskalasi kekerasan yang terjadi. Menurut Hamas, aksi ofensif yang dilancarkan Israel pertama kali pada
Jumat pekan lalu, telah mendorong perlawanan dari kelompok pejuang di Gaza.

Hamas saat ini terus melakukan pembicaraan untuk menenangkan keadaan. Sementara sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam hingga kini masih menjauh dari konfrontasi dengan Israel.

Sebelumnya Presiden Palestina Mahmoud Abbas, sudah menghubungi Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil Al-Arabi dan membahas eskalasi militer Israel. Abbas mencari celah akan membawa masalah ini ke Dewan Keamanan Liga Arab.

Abbas juga menghubungi beberapa pemimpin Arab, mendesak mereka untuk mengintervensi dan menghentikan aksi militer Israel, guna menghindari bertambahnya jumlah korban jiwa.

sumber : okezone
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen