Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Banyak Jutawan "Kabur" dari Bank di Swiss

Banyak Jutawan "Kabur" dari Bank di Swiss

Minggu, 18 Maret 2012 09:19

Bank di Swiss - ilustrsi
JENEWA - Sebuah data survei menunjukkan dua tahun setelah penghapusan kebijakan keringanan pajak khusus, Zurich kehilangan hampir separuh dari jutawan asingnya.

Dari 201 warga asing yang diuntungkan dari kebijakan pemotongan pajak yang dihapuskan pada awal 2009, 97 orang telah memindahkan dananya ke kawasan lain dengan kebijakan pajak yang lebih menguntungkan, kata Departemen Layanan Pajak kawasan itu dalam rilisnya.

Hengkangnya para jutawan asing itu menyebabkan Zurich kehilangan pendapatan pajak sebesar 12,2 juta Swiss franc atau setara dengan 10 juta euro (US$13 juta) namun angka itu dapat dikompensasi dari peningkatan tagihan pajak pada para jutawan yang memutuskan untuk tetap bertahan di Zurich.

Swiss telah mendapat tekanan dari negara-negara tetangganya -- yang sebagian besar mengalami penurunan kas negara akibat kebijakan itu-- serta dari beberapa warga negaranya sendiri akibat pemberlakukan
kebijakan pajak yang flat yang telah menarik para jutawan asing untuk menetap di negeri itu.

Di antara para jutawan yang menetap di Swiss adalah selebriti dunia seperti musisi Phil Collins dan mantan juara Formula 1 Michael Schumacher.

Dalam upaya untuk melawan meningkatnya aksi menolak sistem pajak, Pemerintah Swiss telah mengajukan proposal yang membuat jutawan asing membayar lebih, meskipun tidak terlalu besar guna mencegah para jutawan asing berbondong-bondong hengkang.

Pekan lalu Swiss telah melakukan langkah menyeluruh untuk memberlakukan pajak yang lebih tinggi bagi sekitar lima ribu jutawan asing yang disetujui oleh Majelis Tinggi parlemen.

Kebijakan itu sekarang dibahas di Majelis Rendah dan diperkirakan akan coba ditolak oleh kelompok sosialis yang lebih menginginkan kebijakan pajak yang menguntungkan warga aisng dihapus secara menyeluruh.

sumber : MICOM
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen