Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Aida Saskia Nyaris Diperkosa, Fenomena Kencan Bareng Artis dan Tarifnya

Aida Saskia Nyaris Diperkosa, Fenomena Kencan Bareng Artis dan Tarifnya

Selasa, 27/03/2012 08:59

Fenomena Kencan Bareng Artis dan Tarifnya

Aida Saskia
Jakarta - Dunia hiburan memang retan dengan godaan. Termasuk profesi artis. Bukan cerita baru kalau ada segelintir artis, terutama artis-artis baru yang juga bisa diajak sebagai teman kencan satu malam. Tak hanya wanita, artis pria pun juga ada yang sambilan seperti itu.

Dari sekadar menemani karaoke, makan malam hingga tidur bareng. Mau tahu berapa tarif kencan bersama artis? Baru-baru ini melakukan wawancara dengan seorang manajer artis, Reindhy yang kini merupakan manajer artis penyanyi Syahrini.

Reindhy menuturkan, fenomena artis double job sebagai teman kencan sudah ada dari tempo dulu. Reindhy pun menuturkan tarif artis-artis itu bervariasi tergantung kebutuhan sang ‘pemesan’.

"Itu cerita lama, bukan fenomena yang baru terjadi belakangan ini. Artinya cerita artis bisa’dibooking’ sudah ada dari jaman dulu. Artis-atis senior juga tahu itu,” ungkapnya serius. Tak lama kemudian ia pun melanjutkan
cerita gelap dari dunia hiburan itu.

“Ini bukan pengalaman di manajemen saya, tapi saya tahu bahwa ada artis yang bisa ‘dibooking’ untuk nemenin karaoke misalnya, rate-nya pun bervariasi. Kalau yang belum top biasanya Rp 2,5 juta, Itu cuma untuk nemenin karaoke aja ya,” lanjutnya merinci soal tarif artis untuk kencan.

Tapi tunggu dulu, harga itu hanyalah harga untuk sekadar ditemani berkaraoke. Kalau mau lebih jauh dan intim harganya pun berbeda. Kocek yang dikeluarkan akan jauh lebih dalam. Tidur bareng misalnya.

Dari Rp 10 hingga Rp 100 juta lebih pun bisa saja dibanderol tergantung popularitas yang disandang sang artis. Semakin terkenal, semakin mahal pula tarifnya.

“Nah kalau mau lanjut biasanya si bos harus nego harga lagi sama si artis. Kesepakatan harganya bisa bervariasi lagi, apalagi kalau mereka cocok, nyambung atau sampai main perasaan, bisa tiba-tiba jadi orang kaya mendadak tuh si artis yang belum top sekali pun,” sambung Reindhy yang pernah memanajeri sejumlah artis itu.

Sebagai manajer artis, Reindhy juga tak menampik ada saja tawaran nakal dari bos-bos yang ingin mengencani artis manajemennya. Namun hal itu ditolaknya mentah-mentah.

“Itu sih ada saja. Tapi untungnya nggak pernah ada kejadian di manajemen saya. Saya kerja profesional, saya sangat-sangat menjunjung tinggi nilai-nilai profesional dalam bekerja,” terangnya.

“Artis-artis saya nggak perlu melakukan itu karena sebagai artis mereka memang punya nilai jual di industri hiburan ini. Jadi nggak perlulah mereka melakukan hal-hal seperti itu," tegasnya.

Reindhy kini fokus menangani artis penyanyi Syahrini. Pria kelahiran Jakarta 14 September 1972 itu juga pernah mengurus band ST 12, Duo Shinta-Jojo, Cinta Penelope, Ressa Herlambang dan Melinda ‘Cinta Satu Malam’.

Disangka Bisa Di-booking, Aida Saskia Nyaris Diperkosa

Jakarta - Artis bekerja sambilan sebagai teman kencan memang bukan hal baru di dunia hiburan. Bahkan banyak yang terang-terangan memasang tarif untuk sekali berkencan.

Manajer artis, Reindhy mengakui praktik tersebut sudah ada sejak dulu. Modusnya bermacam-macam, dari menemani karaoke hingga tidur bareng.

Salah satu yang paling banyak disorot adalah penyanyi dangdut. Terutama mereka yang bernyanyi dari panggung ke panggung, sangat rentan godaan dari para bos dan pria-pria nakal. Dengan tawaran imbalan uang yang melimpah dalam sekejap, siapa yang tak mudah tergoda?

Pedangdut Aida Saskia misalnya, tak menampik punya pengalaman seputar hal itu. Banyak lelaki terutama produser rekaman musik yang mengajaknya kencan dengan iming-iming popularitas.

Bahkan Aida mengaku hampir diperkosa oleh seorang produser. Aida yang kala itu masih 'hijau', menuruti ajakan produser untuk rekaman dan malah diperdaya hingga diculik.

"Aku diculik ke rumahnya produser itu. Aku hampir diperkosa. Untungnya aku ditolong sama pembantunya," ungkapnya kepada detikHOT.

Kejadian empat tahun lalu itu membuatnya sadar akan risiko pekerjaannya. "Banyak yang mandang memang kalau penyanyi dangdut banyak yang nakal," ujarnya.

"Banyak banget yang pernah ngajakin karaokeanlah, jalan, sampai yang ’tanda kutip’ ngajak tidur, tapi alhamdulillah aku masih bisa jaga diri sampai sekarang," sambungnya.

Dengan berapi-api, perempuan yang sempat menghebohkan publik karena skandalnya dengan mendiang dai sejuta umat Zainuddin MZ itu meneruskan kisahnya. Ia memaparkan modus yang biasa digunakan para produser hidung belang itu.

"Biasanya yang datang itu utusannya. Modus-modusnya ngajak ketemuan untuk ngomongin masalah rekaman. Tapi ngajakin ketemuannya di Hotel, udah deh kelihatan nggak benernya," paparnya.

sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen