Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Israel: Pantai Timur AS Terancam Misil Iran

Israel: Pantai Timur AS Terancam Misil Iran

Jum'at, 03 Februari 2012 14:29

Menteri Urusan Strategi Israel Moshe Yaalon
YERUSALEM - Menteri Urusan Strategi Israel Moshe Yaalon mengatakan, Iran memiliki misil jarak jauh yang dapat menyerang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat (AS).

Yaalon mengatakan bahwasannya proyek pembuatan misil tersebut memang ditujukan untuk menyerang AS, bukan untuk Israel. Israel pun mendesak negara-negara Eropa dan juga AS agar memberlakukan sanksi ekonomi yang ekstra berat terhadap Negeri Persia itu.

"Riset mengenai program misil itu dilakukan di salah satu fasilitas persenjataan Iran. Hal itu ditunjukkan dengan adanya ledakan misterius pada November dan Desember 2011 di Kota Isfahan yang menjadi basis persenjataan Iran, selain di Kota Teheran dan Yazd," ujar Yaalon, seperti dikutip Los Angeles Times, Jumat
(3/2/2012).

Beberapa pihak sebelumnya menduga, ledakan misterius itu merupakan ulah dari intelijen Israel dan AS yang hendak menghambat program nuklir Iran. Yaalon pun menambahkan, hanya ancaman serangan militer yang sanggup membuat rezim Iran menghentikan program nuklirnya.

Pada hari ini, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak bahkan mengeluarkan peringatan keras tentang aksi militer yang ditujukan untuk mencegah Iran menguasai senjata nuklir. Menurut Iran harus diserang secepatnya sebelum terlambat.

Dirinya menilai, meski Iran melanjutkan program nuklirnya secara perlahan, Negeri Persia itu sanggup membuat bom nuklir dalam waktu cepat ini. Barak pun mengatakan dengan tegas, program nuklir Iran sudah menyentuh fase final dalam pembuatan senjata pemusnah massal.

"Banyak ahli di dunia meyakini bahwa bila menahan diri dari aksi militer, maka dapat berhadapan dengan Iran yang sudah dilengkapi (senjata) nuklir," ujar Barak.

sumber : okezone
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen