Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Bom Bunuh Diri di Akademi Kepolisian, 15 Tewas

Bom Bunuh Diri di Akademi Kepolisian, 15 Tewas

Senin, 20 Februari 2012 01:29

Militer menyisir korban bom bunuh diri di Kota Basra, Irak, Sabtu, (14/1)
BAGHDAD - Seorang pembom bunuh diri meledakan bom yang dibawanya di depan akademi kepolisian Baghdad, Minggu (19/2), menewaskan 15 orang dan mencederai lebih dari 20 orang lainnya, kata para pejabat keamanan.

Setidaknya tujuh orang lainnya tewas dalam serangan-serangan di tempat-tempat lain Irak.

"Seorang pembom bunuh diri meledakkan bom yang dibawanya di pintu masuk akademi kepolisian di Jalan Palestina," kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri, yang menyebut jumlah korban tewas 15 orang dan 21 lainnya cedera.

Seorang kolonel polisi mengonfirmasikan jumlah korban itu.

Ini adalah serangan terburuk di Irak sejak 27 Januari ketika seorang pembom bunuh diri melrdakkan mobil
yang membawa bom di luar sebuah rumah sakit di iu kota Irak itu,menewaskan 31 orang.

Juga pada Minggu ini serangan senapan dan bom di daerah-daerah lain negara itu menewaskan tujuh orang, diantara mereka empat informan polisi, seorang polisi dan dua milisi anti-Al Qaida dan mencderai empat orang lainnya, kata para pejabat keamanan.

"Satu kelompok yang dicurigai pria-pria bersenjata anggota Al Qaeda menyerang satu rumah di tengah Kota Baquba," kata seorang mayor polisi di Baquba, 60 km utara Baghdad kepada AFP.

"Para penyerang itu menewaskan tiga wanita dan seorang pria dari satu keluarga di dalam rumah itu," kata mayor itu da menambahkan mereka semuanya informan polisi.

Pria-pria bersenjata dalam sebuah mobil sipil juga menyerang satu pos pemeriksaan yang dijaga polisi dan milisi Sahwa yang anti-Al Qaeda di Abu Khamis,utara Baquba menewaskan seorang polisi dan dua anggota Sahwa, kata seorang letkol polisi.

Dan dua anggota Sahwa lainnya cedera akibat ledakan bom di pinggir jalan dekat Samarra, 110km utara Baghdad, kata seorang letkol di kepolisian Samarra.

Aksi kekerasan di Irak menurun dari puncaknya tahun 2006 dan 2007, tetapi serangan-serangan tetap saja terjadi, menewaskan 151 orang pada Januari.


sumber : MICOM
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen