Headlines News :
Home » » Perempuan Kasta Rendah Diarak Telanjang

Perempuan Kasta Rendah Diarak Telanjang

Kamis, 12 Januari 2012 | 13:59

NEW DELHI - Seorang perempuan dari golongan kasta rendah diarak dalam kondisi telanjang dan dipukuli baru-baru ini di negara bagian Maharashtra, India barat, lapor media setempat, Kamis ((12/1/2012). Perempuan itu diperlakukan seperti itu karena anak lelakinya dituduh telah melarikan seorang gadis dari kasta yang lebih tinggi.

Rekha Chavan (42), perempuan berkasta Dalit atau rendah, Senin (9/1), diduga
telah diarak dalam keadaan telanjang dan kemudian dipukuli setelah anaknya - yang berusia 22 tahun - membawa lari seorang gadis. Gadis yang dibawa kabur tersebut berasal dari keluarga Desai di desa yang terletak di kota Patan, Kabupaten Satara, bagian barat Maharashtra. Daerah tersebut juga merupakan tempat asal Kepala Menteri India, Prithviraj Chavan.

Namun, kepolisian setempat enggan membenarkan apakah perempuan korban tersebut telah diarak telanjang. Rekha Chavan telah dirawat di sebuah rumah sakit di kota Karad, Kabupaten Satara. Pejabat polisi setempat Fattulal Naikawadi mengatakan, pihaknya, Rabu, telah menangkap lima pria yang diduga terlibat dalam kasus
itu. Kelima pria tersebut akan segera diperiksa, katanya kepada media.

Penyerangan terhadap para perempuan dari kasta rendah di India sering terjadi, terutama di sejumlah daerah pedesaan. India memiliki tradisi kebudayaan yang sangat erat dengan jenjang status sosial yang dibagi dalam lima kasta dari yang tertinggi, yaitu Brahmana, Ksatria, Waisya, Sudra dan Pariya.

Dalit termasuk dalam golongan kasta Pariya atau kasta terendah yang haram untuk disentuh. Masyarakat yang dianggap berkasta Dalit adalah orang yang bekerja sebagai petani miskin, buruh tidak bertanah, pemulung sampah, seniman dan pembantu.

Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

What's time

Visitor Today

Twitter

Computer Courses

Bimbingan Belajar

  • Soal Bhs Inggris Kelas 1 SMP - *Siswa DLC, dreaminglanguagecenter.com*1. Ron is in London at the moment. He _______ at Hilton Hotel. a. stayed b. is staying c. stays d. has stayed 2. Kat...
    6 bulan yang lalu

English Courses

Topik Pilihan

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen