Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Gugus Tugas Antiperompak Rusia Tiba di Teluk Aden

Gugus Tugas Antiperompak Rusia Tiba di Teluk Aden

Jumat, 13 Januari 2012 | 14:19

VLADIVOSTOK -  Pasukan pengganti dari Angkatan Laut Rusia untuk melanjutkan misi antiperompak di lepas pantai Somalia dilaporkan telah tiba di Teluk Aden. Kapal ini akan melakukan berbagai latihan menghadapi bajak laut sebelum mengawal konvoi kapal dagang internasional melewati perairan berbahaya itu.

"Gugus tugas ketujuh telah tiba di tempat tujuan di Teluk Aden untuk bergabung dengan misi internasional," kata juru bicara Armada Pasifik Rusia, Kapten Roman Martov, di Vladivostok, Kamis (12/1/2012) waktu setempat.

Gugus tugas baru ini terdiri atas kapal perusak kelas Udaloy, Admiral Tributs, kapal tanker Pechenega, dan sebuah kapal tunda penyelamat. Mereka berangkat dari pangkalan Armada Pasifik Rusia di Vladivostok tanggal 10 Desember 2011.

Pasukan ini akan menggantikan tugas gugus tugas terdahulu yang dipimpin kapal perusak kelas Udaloy lainnya, Admiral Panteleyev, yang telah bertugas sejak September 2011. Rusia mengirimkan kapal-kapal
perangnya untuk bergabung dalam operasi internasional antibajak laut sejak 2008.

Admiral Tributs sudah pernah menjalankan misi tersebut pada 2009. Kapal-kapal perang Rusia ini telah berhasil mengawal 130 kapal dagang dari berbagai negara melewati perairan penuh perompak itu dengan selamat.

sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen