Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Dianiaya Hingga Buta, Binaragawan Balik Dipenjara Karena Nendang Pagar

Dianiaya Hingga Buta, Binaragawan Balik Dipenjara Karena Nendang Pagar

Senin, 02/01/2012 18:59

Jakarta - Malang benar nasib instruktur senam yang juga binaragawan, Amar Abdullah (38). Setelah mata kirinya buta karena dianiaya, kini dia dijebloskan ke penjara Rutan Salemba oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim). Apa sebab?

Dalam Berkas Acara Pemeriksaan (BAP), Amar dikenakan pasal 335 KUHP yaitu perbuatan tidak menyenangkan. "Dia dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan yaitu menendang pintu pagar rumah Fenly," kata kuasa hukum Amar, Wahyudi, saat berbincang dengan detikcom, Senin, (2/1/2012).

Amar menendang pagar rumah Fenly Mercurius Lumbuun di Kayu Manis VI, Jakarta Timur, saat dia berjalan di depan rumah Fanlypada 11 Juli 2011. Saat itu, anjing milik Fenly yang berada di balik pagar menyalak. Secara refleks Fenly menendang pagar rumah Fenly karena kaget.

Fenly yang tidak terima, lantas mengejar Amar dan memukulnya dengan benda tumpul. Akibat pukulan itu, Amar terluka dan buta. Fenly lantas melaporkan Amar ke polisi dengan tuduhan perbuatan tak
menyenangkan. Langkah serupa dilakukan oleh Amar dengan tuduhan melakukan penganiayaan.

Di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Fenly dijatuhi vonis 2,5 tahun penjara. Namun sehari sebelum vonis dibacakan, Amar dimasukkan ke Rutan Cipinang, sebagai proses dari pengaduan Fenly.

"Kenapa sampai ditahan? tanya jaksanya. Saya juga tidak habis pikir, nendang rumah orang kok ditahan. Padahal dia matanya buta akibat dipukul Fenly dengan benda tumpul," ungkap Wahyudi.

Menurut Wahyudi, penahanan Amar sangat berlebihan. Sebab ancaman penjara dalam pasal 335 KUHP hanya 1 tahun penjara. Sedangkan berdasarkan KUHAP, yang ditahan adalah yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara atau lebih. Ditambah, Amar mempunyai alamat yang jelas serta keluarga yang bisa dihubungi kapan pun.

"Jaksanya tidak tahu malu," kata Wahyudi.

sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen