Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Castro: Iran Takkan Berperang dengan AS

Castro: Iran Takkan Berperang dengan AS

Sabtu, 14 Januari 2012 15:29

Ahmadinejad & Fidel Castro
HAVANA - Mantan Presiden Kuba Fidel Castro mengatakan, Iran nampaknya tidak akan berperang dengan Amerika Serikat (AS). Pernyataan Castro muncul setelah dirinya bertemu dengan Presiden Iran Ahmadinejad di Kuba beberapa hari yang lalu.

"Saya yakin, Iran tidak akan melakukan sebuah tindakan yang akan menciptakan peperangan," ujar Castro seperti dikutip Xinhua, Sabtu (14/1/2012).

"Saya mengenal Presiden Iran, dia tampak tenang dan tidak agresif. Saya juga yakin, Iran memiliki kemampuan dalam menanggapi agresi AS," tambahnya.

Castro juga mengatakan bahwasannya ketegangan hubungan antara Paman Sam dan Iran akan menciptakan
masalah yang rumit di Timur Tengah dan juga Asia Tengah.

Saat kedua musuh dari AS itu bertemu, Ahmadinejad mengutarakan kegembiraannya ketika menyaksikan kondisi Castro yang tampak sehat. Iran juga berpidato di Universitas Havana di Kuba dan mengecam kapitalisme.

"Saya sangat senang melihat kondisi Komandan Castro yang sehat," ujar Ahmadinejad yang berbicara lewat seorang penerjemah.

Fidel Castro yang berkuasa selama lima dekade di Kuba menyerahkan kekuasaannya kepada adiknya sendiri, Raul Castro pada 2006 lalu karena kesehatannya yang memburuk. Meski demikian, Fidel masih dianggap sebagai figur yang sangat kuat dan berpengaruh di Kuba.

Hingga saat ini, Castro juga selalu menyuarakan komentar anti-ASnya dan menantang Paman Sam. Castro juga menjadi figur idola bagi pemimpin negara-negara Amerika Latin lainnya, seperti Hugo Chavez di Venezuela, Evo Morales di Bolivia, dan Daniel Ortega di Nikaragua.

sumber : okezone
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen