Membangun Negeri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Castro: Iran Takkan Berperang dengan AS

Castro: Iran Takkan Berperang dengan AS

Sabtu, 14 Januari 2012 15:29

Ahmadinejad & Fidel Castro
HAVANA - Mantan Presiden Kuba Fidel Castro mengatakan, Iran nampaknya tidak akan berperang dengan Amerika Serikat (AS). Pernyataan Castro muncul setelah dirinya bertemu dengan Presiden Iran Ahmadinejad di Kuba beberapa hari yang lalu.

"Saya yakin, Iran tidak akan melakukan sebuah tindakan yang akan menciptakan peperangan," ujar Castro seperti dikutip Xinhua, Sabtu (14/1/2012).

"Saya mengenal Presiden Iran, dia tampak tenang dan tidak agresif. Saya juga yakin, Iran memiliki kemampuan dalam menanggapi agresi AS," tambahnya.

Castro juga mengatakan bahwasannya ketegangan hubungan antara Paman Sam dan Iran akan menciptakan
masalah yang rumit di Timur Tengah dan juga Asia Tengah.

Saat kedua musuh dari AS itu bertemu, Ahmadinejad mengutarakan kegembiraannya ketika menyaksikan kondisi Castro yang tampak sehat. Iran juga berpidato di Universitas Havana di Kuba dan mengecam kapitalisme.

"Saya sangat senang melihat kondisi Komandan Castro yang sehat," ujar Ahmadinejad yang berbicara lewat seorang penerjemah.

Fidel Castro yang berkuasa selama lima dekade di Kuba menyerahkan kekuasaannya kepada adiknya sendiri, Raul Castro pada 2006 lalu karena kesehatannya yang memburuk. Meski demikian, Fidel masih dianggap sebagai figur yang sangat kuat dan berpengaruh di Kuba.

Hingga saat ini, Castro juga selalu menyuarakan komentar anti-ASnya dan menantang Paman Sam. Castro juga menjadi figur idola bagi pemimpin negara-negara Amerika Latin lainnya, seperti Hugo Chavez di Venezuela, Evo Morales di Bolivia, dan Daniel Ortega di Nikaragua.

sumber : okezone
Share this article :

Visitor Today

Dr.Kids

Bimbingan Belajar

  • Soal IPA Kelas 2 SMP - *Pilihlah huruf A, B, C, atau D sebagai jawaban yang paling benar! * 1. Seorang pedagang bakso menarik gerobak baksonya dengan gaya 325 N. Jika dari arah ...
    9 bulan yang lalu

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Mendidik Putra Putri Kita Di Homeschooling

Pendidikan Homeschooling Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, homeschooling dikenal juga dengan sebutan home-education atau seko...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen