Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Berusia 106 Tahun, Irvin Masih Semangat Jadi Pialang Saham

Berusia 106 Tahun, Irvin Masih Semangat Jadi Pialang Saham

Minggu, 25/12/2011 14:39

Irvin Kahn
New York - Usia tak pernah menyurutkan semangat Irvin Kahn untuk terus bekerja dan berurusan dengan angka-angka saham yang rumit. Di usianya ke 106, Irvin Kahn masih semangat bekerja sebagai pialang saham di Wall Street.

Irvin Kahn, kelahiran 19 Desember 1905 merupakan seorang pialang saham yang sudah bekerja sejak era Great Depression AS di era tahun 1930-an. Saat ulang tahunnya ke-100 pada 6 tahun lalu, Irvin diberi penghargaan membuka bel perdagangan di New York Stock Exchange.

Kahn yang sudah bekerja di Wall Street sejak 83 tahun silam itu mengakui Wall Street kini terbuka untuk siapapun. Berbeda dengan dulu, Wall Street didesain untuk perbankan, perusahaan asuransi, jalan raya dan fasilitas publik.

"Sekarang ini adalah bisnis untuk semua orang," ujar Kahn saat menjelaskan perbedaan Wall Street dulu dan sekarang dalam wawancaranya seperti dikutip dari CNN, Jumat (22/12/2011).

Irvin yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-106 itu mengaku mengidolakan Benjamin Graham sang
pengarang buku 'The Intelligent Investor' yang juga merupakan idola Warren Buffet.

Di kantor Khan juga tersedia informasi dari Bloomberg. Kahn mengaku dirinya cukup beruntung lahir pada saat teknologi sudah cukup banyak.

"Saya sangat beruntung lahir pada tahun 1905. Saya berada pada waktu dengan banyak teknologi baru, radio, televisi," tambah pria yang tetap terlihat sehat itu.

Di tengah banjir teknologi pada masa sekarang ini, Kahn mengaku dirinya saat ini memiliki sebuah telepon selular, namun jarang digunakannya. Ia bahkan menuliskan nomor telepon genggam di bagian belakangnya.

Ia tetap pergi ke kantor setiap hari dan mengamati pasar saham sebagai seorang investor. Sejauh ini, pria berkacamata itu mengaku belum memiliki rencana untuk pensiun.

Putra Kahn mengatakan, sangat sulit baginya untuk tidak bekerja setiap hari, setelah melihat seberapa lama ayahnya bekerja. "Faktanya adalah dia pergi bekerja setiap hari," ujar putra Kahn.


sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen