Membangun Negeri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » William Hague : Segera Mengusir Seluruh Diplomat Iran dari Inggris dalam Waktu 48Jam

William Hague : Segera Mengusir Seluruh Diplomat Iran dari Inggris dalam Waktu 48Jam

Kamis, 01 Desember 2011 14:59

Warga Iran serang Kedubes Inggris
TEHERAN - Departemen Luar Negeri Iran mengumumkan, Iran akan membalas  tindakan Inggris yang mengusir seluruh diplomat Iran yang bertugas di London.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan, akan segera mengusir seluruh diplomat Iran dari Inggris dalam waktu 48 jam. Pengusiran ini dinilai akan semakin memperburuk hubungan Iran dan juga Inggris yang sedang memanas.

Menurut Hague, para demonstran yang terdiri dari kelompok Basij didukung oleh Pemerintah Iran.

Sementara itu, Juru bicara Departemen Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast menilai sikap Inggris yang hendak menutup dan mengusir diplomat Iran terlalu tergesa-gesa, dan Iran pasti akan membalas tindakan
Inggris.

"Apa yang terjadi di Kedubes Inggris pada Selasa kemarin adalah kejadian yang tak terprediksi yang dipicu oleh kemarahan para demonstran terhadap Pemerintah Inggris," ujar Mehmanparast, seperti dikutip Xinhua, Kamis (1/12/2011).

Departemen Luar Negeri Iran juga sudah menyatakan penyesalannya terhadap adanya serangan para demonstran terhadap Kedubes Inggris. Iran juga mengatakan, negaranya patuh akan hukum internasional. Para tersangka pelaku serangan juga sudah ditahan oleh Iran.

Serangan di Kedubes Inggris ini juga sudah menuai kecaman dari berbagai negara Barat, termasuk Amerika Serikat (AS). Bagi Presiden Barack Obama, insiden ini menunjukkan kegagalan Iran dalam melindungi perwakilan dari negara lain.

Hingga saat ini, Prancis, Jerman, dan juga Belanda sudah memulangkan Duta Besarnya yang ada di Iran. Norwegia pun sudah menutup kantor perwakilannya di Teheran. Isu Iran juga akan menjadi pokok pembahasan dalam rapat Uni Eropa yang digelar hari ini.

sumber : okezone
Share this article :

Visitor Today

Dr.Kids

Bimbingan Belajar

  • Soal IPA Kelas 2 SMP - *Pilihlah huruf A, B, C, atau D sebagai jawaban yang paling benar! * 1. Seorang pedagang bakso menarik gerobak baksonya dengan gaya 325 N. Jika dari arah ...
    11 bulan yang lalu

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Mendidik Putra Putri Kita Di Homeschooling

Pendidikan Homeschooling Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, homeschooling dikenal juga dengan sebutan home-education atau seko...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen