Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » William Hague : Segera Mengusir Seluruh Diplomat Iran dari Inggris dalam Waktu 48Jam

William Hague : Segera Mengusir Seluruh Diplomat Iran dari Inggris dalam Waktu 48Jam

Kamis, 01 Desember 2011 14:59

Warga Iran serang Kedubes Inggris
TEHERAN - Departemen Luar Negeri Iran mengumumkan, Iran akan membalas  tindakan Inggris yang mengusir seluruh diplomat Iran yang bertugas di London.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan, akan segera mengusir seluruh diplomat Iran dari Inggris dalam waktu 48 jam. Pengusiran ini dinilai akan semakin memperburuk hubungan Iran dan juga Inggris yang sedang memanas.

Menurut Hague, para demonstran yang terdiri dari kelompok Basij didukung oleh Pemerintah Iran.

Sementara itu, Juru bicara Departemen Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast menilai sikap Inggris yang hendak menutup dan mengusir diplomat Iran terlalu tergesa-gesa, dan Iran pasti akan membalas tindakan
Inggris.

"Apa yang terjadi di Kedubes Inggris pada Selasa kemarin adalah kejadian yang tak terprediksi yang dipicu oleh kemarahan para demonstran terhadap Pemerintah Inggris," ujar Mehmanparast, seperti dikutip Xinhua, Kamis (1/12/2011).

Departemen Luar Negeri Iran juga sudah menyatakan penyesalannya terhadap adanya serangan para demonstran terhadap Kedubes Inggris. Iran juga mengatakan, negaranya patuh akan hukum internasional. Para tersangka pelaku serangan juga sudah ditahan oleh Iran.

Serangan di Kedubes Inggris ini juga sudah menuai kecaman dari berbagai negara Barat, termasuk Amerika Serikat (AS). Bagi Presiden Barack Obama, insiden ini menunjukkan kegagalan Iran dalam melindungi perwakilan dari negara lain.

Hingga saat ini, Prancis, Jerman, dan juga Belanda sudah memulangkan Duta Besarnya yang ada di Iran. Norwegia pun sudah menutup kantor perwakilannya di Teheran. Isu Iran juga akan menjadi pokok pembahasan dalam rapat Uni Eropa yang digelar hari ini.

sumber : okezone
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen