Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Setelah Rujuk, Darsem Siap Tempati Rumah Baru

Setelah Rujuk, Darsem Siap Tempati Rumah Baru

Minggu, 4 September 2011 | 14:19

SUBANG - Darsem sempat diberitakan bercerai pada hari kedua Ramadhan yang lalu. Kini, mantan TKW itu kembali rujuk dengan suaminya, Sanudin (27 tahun).

Ketika ditanya mengenai alasannya rujuk, Darsem tidak mau berterus terang. Dirinya meminta supaya tidak terlalu ditanya lebih mendalam. Namun dirinya bersama suami dan anaknya merasa cukup senang bisa bersatu kembali.

Sapi'i, anak semata wayang pasangan muda tersebut mengaku senang bisa kumpul dengan bapak dan ibunya. Sementara ayah Darsem, Dawud Tawar, mengatakan bahwa dirinya tidak begitu ingin ikut campur rumah tangga anaknya.

"Saya tidak tahu siapa yang memulai rujuk, tetapi saya dengar mereka rujuk kembali sekitar seminggu lalu,"
jelas Dawud kepada Kompas.com, Sabtu sore (3/9/2011).

Siap-siap tempati rumah baru

Saat ini, pasangan muda ini tengah siap-siap tinggal di rumah barunya yang telah selesai direnovasi. Rumah tersebut berdiri di atas tanah seluas 9 meter x 12 meter dengan luas bangunan 5,5 meter x 7 meter, terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang tamu dan kamar mandi.

Menurut kakak ipar Darsem, Carwa, yang ikut dalam pengerjaan renovasi, mengatakan bahwa rumah adiknya ini selesai sekitar seminggu yang lalu. Darsem mengatakan tengah mempersiapkan untuk melengkapi rumah barunya dengan berbagai peralatan rumah tangga.

Ketika ditanya mengenai waktu pindah, Darsem mengatakan bahwa dirinya belum tahu namun dalam waktu dekat ini akan mengutamakan mengisi peralatan tempat tidur dan meja-kursi.

"Selama ini sebenarnya kami telah tinggal di sini. Tetapi dengan ngampar (tanpa tempat tidur). Insya Allah secepatnya akan membeli tempat tidur berikut meja dan kursi. Mungkin saya akan mengambil (tabungan) lagi," jelas Darsem.

Rumah barunya dibeli dengan seharga Rp 50 juta. Kemudian dilakukan renovasi hampir seluruhnya dengan menghabiskan biaya sekitar Rp 100 juta. Bentuk rumahnya cukup sederhana namun agak menonjol dengan diberi warna coklat muda dipadukan warna hijau. Ruang dalam dan teras rumah diberi kramik warna senada yaitu hijau daun.


sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen