Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Demonstran Serbu, Dubes Israel "Kabur" dari Mesir?

Demonstran Serbu, Dubes Israel "Kabur" dari Mesir?

Sabtu, 10 September 2011 | 12:29

Demonstran Mesir Serbu Kedubes Israel

KAIRO - Sebagian demonstran Mesir menerobos ke dalam bangunan yang menjadi tempat Kedutaan Besar Israel, Jumat (9/9/2011) malam.

Beberapa potong kertas terlihat dilemparkan dari jendela bangunan dan beterbangan di udara. Media massa resmi Mesir, MENA, melaporkan bahwa sebagian demonstran melemparkan dokumen "rahasia" dari satu kantor di kedutaan besar tersebut.

Pada Jumat malam, seorang demonstran menurunkan bendera Israel dari atas bangunan itu, setelah pemrotes lain merusak satu bagian tembok beton yang melindungi bangunan tersebut.

Demonstran juga membakar beberapa mobil polisi di daerah itu, saat polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan orang.

Menurut Wakil Menteri Kesehatan Mesir Hesham Shiha, 163 orang cedera ketika demonstran merobohkan beberapa bagian tembok yang mengelilingi Kedutaan Besar Israel (Kedubes Israel). Ia menambahkan bahwa
100 orang dari mereka yang cedera mendapat perawatan di tempat kejadian.

Shiha mengatakan, 31 orang lagi cedera selama demonstrasi di Bundaran At-Tahrir di pusat ibu kota Mesir tersebut pada hari yang sama.

Puluhan ribu warga Mesir turun ke jalan pada Jumat guna menuntut pembaruan lebih besar. Beberapa ribu dari mereka berkumpul di luar Kedubes Israel di Kairo guna memprotes pembunuhan lima prajurit Mesir oleh pasukan Israel pada 18 Agustus di daerah perbatasan di antara kedua negara.

Dubes Israel Kabur dari Mesir

KAIRO - Duta Besar Israel untuk Mesir, Yitzhak Levanon, Sabtu (10/9/2011), berada di bandara Kairo menunggu penerbangan untuk kembali ke negaranya setelah pengunjuk rasa Mesir menyusup di kedutaan. Sumber di bandara Mesir menyampaikan hal itu.

"Duta besar dan keluarganya sedang menunggu pesawat di bandara untuk kembali ke Israel," kata sumber itu kepada AFP. Sumber tersebut juga mengatakan, staf kedutaan dan warga negara Israel lainnya juga berada di bandara.

Presiden AS Barack Obama pada hari Jumat menyerukan kepada Mesir untuk melindungi Kedutaan Besar Israel (Kedubes Israel) dari demonstran di Kairo. Ia menyampaikan hal itu saat berbicara melalui telepon kepada PM Israel Benjamin Netanyahu. Demikian disampaikan para pejabat di Washington.

Sebagian pemrotes Mesir menerobos ke dalam bangunan yang menjadi tempat Kedubes Israel, Jumat (9/9/2011) malam. Beberapa potong kertas terlihat dilemparkan dari jendela bangunan dan beterbangan di udara. Media massa resmi Mesir, MENA, melaporkan bahwa sebagian demonstran melemparkan dokumen "rahasia" dari satu kantor di kedubes tersebut.

Pada Jumat malam, seorang demonstran menurunkan bendera Israel dari atas bangunan itu, setelah pemrotes lain merusak satu bagian tembok beton yang melindungi bangunan tersebut.

Pemrotes juga membakar beberapa mobil polisi di daerah itu, saat polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan orang.

Menurut Wakil Menteri Kesehatan Mesir Hesham Shiha, 163 orang cedera ketika pemrotes merobohkan beberapa bagian tembok yang mengelilingi Kedubes Israel.

Ia menambahkan bahwa 100 orang di antara yang cedera itu mendapat perawatan di tempat kejadian.

Shiha juga mengatakan, 31 orang lagi cedera selama demonstrasi di Bundaran At-Tahrir di pusat ibu kota Mesir tersebut pada hari yang sama.

Puluhan ribu warga Mesir turun ke jalan pada Jumat guna menuntut pembaruan yang lebih besar.

Beberapa ribu dari mereka berkumpul di luar Kedubes Israel di Kairo guna memprotes pembunuhan lima prajurit Mesir oleh pasukan Israel pada 18 Agustus di daerah perbatasan di antara kedua negara.


sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen