Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Busyro: Koruptor Juga Lakukan Kaderisasi

Busyro: Koruptor Juga Lakukan Kaderisasi

Minggu, 18/09/2011 04:09

Yogyakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengingatkan bila para koruptor juga melakukan telah melakukan kaderisasi. Bahkan para koruptor ini juga terus meningkatkan kemampuannya.

"Ingat koruptor itu juga melakukan kaderisasi dan selalu melakukan advance training," ungkap Busyro di Yogyakarta, Sabtu (17/9/2011).

Selain melakukan intensif melakukan kaderisasi dan advance training, lanjut Busyro, mereka juga punya instruktur-instruktur handal yang bisa mengasah kemampuan kader-kader koruptor muda.

Menurut Busyro dari sisi kemampuan juga sangat meyakinkan. Tempat training juga bukan di tempat ibadah atau hotel-hotel kelas melati. Melainkan di hotel-hotel mewah atau hotel berbintang.

"Pesertanya adalah kandidat koruptor muda. Nanti akan kita klasifikasi berdasarkan umurnya," katanya.

Dia menambahkan dalam kasus korupsi di daerah-daerah, kebanyakan dilakukan oleh bupati dan DPRD.
Modusnya ketua DPRD memanggil bupati untuk melakukan perubahan pos anggaran.

"Itu salah satu caranya. Jadi kalau dalam pilkada di daerah itu yang menang bukan bupati terpilih tapi cukong anggaran dan cukong politik, karena merekalah yang mengatur," katanya.

Selain itu dia juga menyoroti perilaku para pengacara yang tidak profesional. Mereka kalau menangani kasus seringkali mengumpulkan saksi-saksi untuk memberikan kesaksian seperti yang diinginkan.

"Kalau sudah seperti itu mereka hanya jadi jongos kliennya. Yang seperti inilah yang sering mengacaukan penegakan hukum di Indonesia," pungkas Busyro.


sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen