Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Pesawat Boeing 737 Jatuh di Kutub Utara, 12 Orang Tewas

Pesawat Boeing 737 Jatuh di Kutub Utara, 12 Orang Tewas

Minggu, 21/08/2011 14:19 

Montreal - Pesawat Boeing 737 milik First Air jatuh di wilayah Kutub Utara, Arktik, Kanada. Sekitar 12 orang tewas dan 3 lainnya terluka.

Seluruhnya ada 15 orang di pesawat itu, 4 di antaranya awak pesawat. Lokasi pesawat itu jatuh beberapa kilometer dari Resolute Bay, Arktik, daerah Nunavut, Kanada pada Sabtu (20/8), sebelum pukul 13.00 waktu setempat, seperti
dilansir AFP, Minggu (21/8/2011).

Pesawat itu sedang menempuh rute dari Yellowknife ke Resolute Bay saat jatuh. Menurut pelayanan darurat markas militer Trenton, Ontario, Kanada, para tenaga medis dengan cepat tiba di lokasi mengevakuasi korban.

Dewan Keselamatan Transportasi Kanada (Transportation Safety Board of Canada) mengatakan tim khusus sedang menyelidiki kecelakaan itu.

"Para investigator kami sedang bekerja di sana. Kotak hitam sudah ditemukan," ujar jubir Dewan Keselamatan Transportasi Kanada, Chris Krepski yang menolak berspekulasi mengenai penyebab kecelakaan.

Namun laporan awal, saat kecelakaan terdapat kabut di lokasi. Sementara polisi dan pejabat lokal Resolute Bay, yang berpenghuni 200 orang, belum ada yang berkomentar mengenai kecelakaan itu. Nama-nama penumpang tewas dan luka juga belum diketahui.

First Air merupakan maskapai yang khusus melayani wilayah Kutub Utara Kanada, dan menghubungkan 25 wilayah itu ke 3 kota besar di Kanada, seperti Ottawa, Montreal dan Edmonton.


sumber : detik
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen