Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Pemimpin Militer Oposisi Libya Tewas

Pemimpin Militer Oposisi Libya Tewas

Jumat, 29 Juli 2011 | 10:39 WIB

BENGHAZI - Seorang pemimpin militer senior oposisi Libya dalam melawan Mommar Khadafy ditembak mati oleh penyerang, Kamis (28/7/2011). 

Abdel Fattah Younes adalah bagian dari kelompok yang terlibat dalam kudeta 1969 yang membawa Khadafy ke tampuk kekuasaan dan seorang menteri dalam negeri sebelum ia membelot dan menerima jabatan senior dalam kubu oposisi pada Februari lalu. "Kami telah menerima berita hari ini bahwa Younes dan dua pengawalnya telah ditembak setelah ia dipanggil untuk tampil ke hadapan komite judisial yang menyelidiki masalah militer," kata pemimpin penting oposisi Mustafa Abdel Jalil kepada wartawan di markas besar oposisi di Benghazi, Lybia timur.

Sejumlah pasukan oposisi tak nyaman dengan seorang pemimpin militer yang hingga belakangan ini sangat
dekat dengan Khadafy, dan Younes terlibat dalam perselisihan mengenai kepemimpinan pasukan oposisi. 

Jalil mengatakan Younes ditembak sebelum tampil di depan komite judisial dan pemimpin kelompok bersenjata yang membunuhnya telah ditangkap. Tidak jelas di mana Younes dan pengawalnya dibunuh atau bagaimana Jalil mengetahui kematian mereka. Namun, Jalil menyatakan, semua upaya telah dilakukan untuk menemukan mayat mereka. 

Tak lama setelah itu, sejumlah pria bersenjata mendadak masuk ke kompleks hotel tempat Jalil berbicara dan menembakkan rentetan tembakan di udara, kata seorang wartawan Reuters.

 
sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen