Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Najib Bantah Polisi Malaysia Brutal

Najib Bantah Polisi Malaysia Brutal

Senin, 11 Juli 2011 | 14:19 WIB

KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, memuji polisi negara itu karena sukses meredam aksi unjuk rasa Bersih 2.0 pada Sabtu (9/7/2011) lalu. Najib menyatakan polisi telah bertindak dengan profesionalisme tinggi.

Dia mengatakan, pihak kepolisian telah memberi para peserta unjuk rasa yang ditahan "makanan yang baik" dan ruangan untuk berdoa. "Jadi, tolong, jangan menuduh kami dengan kebrutalan polisi," katanya pada Majlis Himpunan Perdana yang diselenggarakan oleh biro informasi Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) di Putra World Trade Centre, Minggu, sebagaimana diberitakan, New Staits Times, Senin.

Dalam unjuk rasa yang berakhir rusuh dan seorang meninggal serta 1.600 orang ditahan itu, Najib mengatakan, polisi tidak menganiaya para demonstran. "Polisi menggunakan kekuatan minimal. Tidak ada
kontak fisik dengan demonstran." Dia membantah bahwa seorang pendukung Bersih, Baharudin Ahmad, meninggal karena aksi kekerasan oleh polisi. "(Kematiannya) bukan karena unjuk rasa. Itu karena alasan kesehatan. Tidak ada kekerasan fisik sama sekali," tegas Najib. 

Masih menurut New Straits Times, Najib meminta mayoritas masyarakat Malaysia yang diam untuk menyuarakan pendapat mereka. "Berhentilah menjadi mayoritas yang diam. Ada banyak cara anda dapat menyuarakan pendapat Anda, misalnya, melalui situs jejaring sosial. Inilah waktunya orang menyatakan dan berpendapat tentang bagaimana perasaan mereka tentang unjuk rasa itu." kata Najib.




sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen