Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » Eskalator Jalan Mundur, 1 Remaja Tewas

Eskalator Jalan Mundur, 1 Remaja Tewas

Kamis, 7 Juli 2011 | 09:09 WIB

BEIJING - Seorang remaja 13 tahun tewas dan 28 orang lainnya terluka setelah sebuah eskalator di stasiun bawah tanah (subway) berjalan naik tiba-tiba mundur, Selasa (5/7/2011).

Kecelakaan itu terjadi pada saat jam sibuk. Eskalator yang seharusnya naik tiba-tiba bergerak mundur. Akibatnya orang-orang yang berada di atasnya berjatuhan. Remaja lelaki itu tewas setelah tertimpa puluhan orang .

Para saksi mata mengatakan, kejadian itu berlangsung tiba-tiba, tak lebih dari dua menit. Tiba-tiba terdengar suara aneh dari eskalator dan orang-orang yang berada di atasnya pun
berjatuhan.

Dua puluh delapan korban langsung dilarikan ke rumah sakit, termasuk remaja lelaki yang tewas itu beserta ayah dan saudara perempuannya. Dua orang korban disebut mengalami luka serius.

Kecelakaan itu menimbulkan pertanyaan akan tingkat keselamatan sarana publik di China yang tergolong baru.

Pihak pengelola stasiun yang berlokasi di Kebun Binatang Beijing itu menolak memberi keterangan tentang kecelakaan itu. Mereka hanya menyatakan berbelasungkawa pada para korban.

Pihak berwenang tengah menyelidiki kasus kerusakan pada sarana publik itu. Pemerintah pun memerintahkan pemeriksan terhadap semua eskalator di stasiun-stasiun lain.

Sistem kereta api bawah tanah di Beijing mulai beroperasi pada 1969 dan berkembang secara cepat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan lebih dari 170 stasiun dan rel sepanjang 402 km, Beijing memiliki salah satu sistem subway terpanjang dunia.

Kejadian itu mengagetkan para penggunanya. "Sangat tidak bisa dipercaya. Saya kecewa pada sistem transportasi publik Beijing," kata Olivia Li, mahasiswa Universitas Renmin yang biasa menggunakan jalur itu.

 

Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen