Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » "Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang, Aida Zaskia Terima Kabar Duka dari BBM

"Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang, Aida Zaskia Terima Kabar Duka dari BBM

Selasa, 5 Juli 2011 | 12:59 WITA

"Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang

JAKARTA - KH Zainuddin MZ yang selama ini dikenal dengan sebutan "Dai Sejuta Umat" meninggal dunia di Jakarta, Selasa (5/7/2011). Demikian informasi yang diterima Kompas.com. Kabar yang diterima dari Sys NS menyatakan, Zainuddin MZ meninggal dunia di RS Pertamina. Belum ada informasi lebih lanjut kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan
Gandaria I Gg H Aom No101, Jakarta Selatan.

Sesuai data Litbang Kompas, Zainuddin MZ memiliki nama lengkap Zainuddin Hamidy Turmudzy, lahir di Jakarta, 2 Maret 1952. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin IAIN Syarif Hidayatullah.

Zainuddin mulai dikenal sejak banyak mengisi pengajian di radio serta di berbagai masjid dan mushala sejak tahun 1975 di berbagai daerah di Tanah Air. Selain itu, ia juga pernah menjadi aktor di sejumlah film seperti "Nada dan Dakwah" (1992).

Ia juga memiliki karier politik sejak duduk menjadi anggota MPR dari Utusan Daerah (1997-1998). Pada era
reformasi, Zainuddin sempat menjabat Pejabat Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (1999-2002), kemudian menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) hasil Muktamar I (2005-2010).
 
Aida Zaskia Terima Kabar Duka Zainuddin dari BBM

JAKARTA- Pelantun lagu dangdut 'Ayam Jago', Aida Zaskia yang pernah dihubung-hubungkan pernah menjalin cinta dengan KH Zainuddin MZ, mengaku menerima kabar duka secara berantai melalui fitur BlackBerry Messanger (BBM) yang mengabarkan 'Dai Sejuta Umat' tersebut tutup usia.

"Sampai saat ini aku belum tahu kebenarannya, karena aku baru tahu informasinya dari 'broadcast' dan dari teman-teman wartawan," kata Aida saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (4/7/2011).

Aida yang saat ini berada di Bogor mengaku ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Zainuddin yang dikabarkan terkena serangan jantung.

"Kalau memang berita itu benar aku ikut berduka cita. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran yang lebih," tutup Aida.

 

Sumber : Kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen