Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » AS: Al Qaeda Rencanakan Serangan Baru

AS: Al Qaeda Rencanakan Serangan Baru

Rabu, 27 Juli 2011 | 12:19 WIB

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS), Selasa waktu setempat, mengeluarkan peringatan ke seluruh dunia bahwa Al Qaeda sedang merencanakan serangan di banyak wilayah. AS pun mendesak warganya untuk menerapkan "tingkat kewaspadaan tinggi".

Peringatan itu, yang menggantikan peringatan versi sebelumnya, menyatakan, Departemen Luar Negeri AS mengantisipasi meningkatnya potensi kekerasan anti-Amerika menyusul kematian Osama Bin Laden pada Mei 2011. "Informasi saat ini menunjukkan bahwa Al Qaeda dan organisasi-organisasi afiliasinya terus merencanakan serangan teroris terhadap kepentingan-kepentingan Amerika di beberapa kawasan, termasuk di Eropa, Asia, Afrika, dan Timur Tengah.
Serangan-serangan ini dapat menggunakan berbagai taktik termasuk operasi bunuh diri, pembunuhan, penculikan, pembajakan, dan pemboman," demikian antara lain bunyi pernyataan  tersebut.

Kemungkinan target meliputi peristiwa-peristiwa olah raga kelas  atas, daerah-daerah perumahan, kantor bisnis, hotel, klub, restoran-restoran serta tempat-tempat ibadah dan sekolah-sekolah. "Orang-orang Amerika diingatkan untuk mempertahankan tingkat kewaspadaan tinggi dan agar  mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kesadaran keamanan mereka", kata Departemen Luar Negeri AS.

Selain itu, informasi yang layak dipercaya menunjukkan kepentingan AS sedang dijadikan target di Timur Tengah dan Afrika Utara. "Tingkat ancaman keamanan tetap tinggi di Yaman akibat adanya kegiatan teroris di sana," tambah pernyataan itu, dan mencatat Libya  tetap "bergolak dan berbahaya serta ancaman kekerasan operasi militer dan teroris tetap tinggi, bahkan di daerah-daerah yang dikuasai oposisi."

Departemen Luar Negeri AS juga memperingatkan tentang perjalanan laut di Tanduk Afrika atau Laut Merah selatan karena "peningkatan penting serangan bersenjata, perampokan, dan penculikan untuk mendapatkan uang tebusan oleh bajak laut." Meskipun Departemen Luar Negeri AS menetapkan sebagai risiko yang signifikan di beberapa kawasan, Menteri Pertahanan AS yang baru Leon Panetta mengatakan dalam kunjungannya awal bulan ini ke Afganistan, bahwa "kekalahan strategis" Al Qaeda "dalam jangkauan."

 
sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen