Mengabdi Negri Lewat Jalur Pendidikan dan Media
Home » » 5 Trik Make-up Segar Alami

5 Trik Make-up Segar Alami

Sabtu, 2 Juli 2011 | 14:29 WIB

Terlalu banyak riasan bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Padahal, bisa jadi Anda sedang butuh bala bantuan untuk tampil lebih cantik sementara kondisi Anda sedang lelah-lelahnya. Untuk itu, Anda perlu sedikit trik agar wajah bisa menjadi lebih segar dalam beberapa menit saja. Coba trik andalan dari Bobbi Brown, penata rias dan pemilik brand kosmetik terkenal di dunia ini. Simpel dan efeknya seketika!

1. Selalu pakai pelembab
Awali ritual make-up dengan mengoleskan pelembab di wajah. "Produk ini akan membuat make-up dapat menempel dengan merata," kata Brown. Selain itu, ia juga menganjurkan Anda untuk memilih pelembab yang mengandung tabir surya. "Biarkan pelembab meresap dulu di kulit selama satu menit, kemudian baru aplikasikan make-up," sarannya lagi.

2. Samarkan area mata dan sekitarnya
Jika Anda sering memakai concealer, jangan hanya mengaplikasikannya di area bawah mata. "Pakai juga di area lain, seperti di dekat bulu mata dan di sudut dalam kelopak mata," kata Brown. "Gunakan jari manis Anda untuk menekan-nekan concealer, agar dapat membaur sempurna dengan kulit."

3. Cermati foundation
Pilihlah alas bedak yang warnanya bisa membaur dengan warna kulit Anda. Gunakan spons untuk membuat titik di area hidung dan dagu, kemudian baurkan ke arah luar. Lewati area dahi dan pipi untuk menciptakan kesan yang lebih alami.

4. Pakai dua jenis blush
Untuk mencari warna perona pipi yang tepat, ambillah warna yang merona kemerahan dan alami. "Aplikasikan dari area bulat di bagian tulang pipi, kemudian ke arah atas hingga garis rambut, kemudian turun ke arah bawah sedikit," kata Brown. Oleskan tipis-tipis, kemudian setelahnya aplikasikan satu blush lagi dengan versi warna lebih terang sedikit dengan blush pertama. Aplikasikan di area bulat di bagian tulang pipi Anda.

5. Beri sentuhan akhir
Agar tampilan wajah secara keseluruhan terlihat lebih segar, akhiri ritual rias Anda dengan mengaplikasikan bubuk bronzer dengan menggunakan kuas yang besar. Pilih jenis bronzer yang sesuai dengan warna kulit Anda, agar terlihat lebih natural.



Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

What's time

Visitor Today

Twitter

Bimbingan Belajar

Computer Courses

  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    1 hari yang lalu

Topik Pilihan

Good News

Ada 6 Kunci Mencapai Lingkungan Pendidikan yang Ideal

Siswa DLC sedang mengikuti kursus English at DLC “ Leiden is Lijden” . Pemimpin itu menderita. Adalah sebuah pernyataan yang diungkapka...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen